Kamis, 08 Mei 2008

Gue banget!!

Saya lahir 30 tahun yang lalu (sudah tua, man!!) di sebuah kampung yang sangat tercinta, Watuneso (mudah-mudahan ada di peta Indonesia), di ujung Timur kabupaten Ende. Masa kecil hingga tamat SD saya habiskan di kampung ini. Saya memulai pendidikan formal dari TK St. Theodorus, Watuneso; setelah itu masuk SDK Watuneso 2. Kemudian saya melanjutkan sekolah di SMPK Bina Wirawan Maumere, yang diasuh oleh para Suster CIJ. Selama di Maumere saya tinggal bersama Om Yakobus Wula (hanya 1 tahun karena beliau pindah ke Ruteng dalam rangka dinas), setelah itu saya ‘dipindahkan’ ke rumah Om Paulinus Ladapase (inspiring man) hingga tamat SMA di SMAN 2 Maumere.
Setelah tamat SMA?
Bingung…
Mau kuliah? Tidak ada biaya.
Mau kerja? Mungkin ini pilihan alternatif sementara…
Lalu, entah angin segar darimana… muncul niat masuk biara… tapi biara mana?
Selama ini saya memang sering melihat sejumlah pria berjubah putih yang sering ‘hilir mudik’ di gereja. Cocok ‘gak ya kalau saya masuk ke situ? Coba dulu ah… E… langsung diterima…. Orangtua kaget… sebaliknya teman-temanku malah tidak, karena mereka bilang, “kamu memang cocok!” Konsekuansinya banyak yang harus dilepas… macam-macam: keluarga, sahabat, soulmate, dan keinginan-keinginan lainnya.
Hari pertama di biara… “busyet… susahnya minta ampun. Segala-gala serba diatur. Makan ada jamnya (tidak bisa sesukanya), tidak boleh ribut atau nyanyi-nyanyi sembarang (padahal itu hobiku), dan yang paling menyebalkan adalah bangun pagi pukul 04.00…. itu khan puncak nikmatnya tidur! Entah kenapa saya koq bisa melewati kesulitan itu semua… buktinya saya masih bisa bertahan hingga saat menulis blog ini. Thanks ya Tuhan atas kesetiaanMu, dan semua yang mendukungku…. GBU all!

2 komentar:

Thresia mengatakan...

Hallo orang watuneso to. Saya juga, tapi orang kolijana. Rumah tingkat dekat nene tobhias sola.Apa kabar.

Infiltrasi mengatakan...

Hallo Wanes pa kbr ?

Sy jd trkesan bs ketemu org wanes lewat blog ini....
Sebenarnya sy jg orng wanes.
Barang kali eja pernah dengar nama Martinus Banda yg pnya rumah adat diwanes, persis diseberang jalan yg baru dibangun....
Sy adalah generasi penerus rumah adat trsebut..

Jk ejA ingin tau profil sy, eja bisa buka di www.friendster.com
lagsung eja cari dng alamat email www.watuneso_lise@yahoo.co.id pd kolom yg trsedia atau eja bisa kunjungi sy disitus www.florinesse.blogspot.com eja dpt menjumpai sy disana. salam hangat buat eja & orng wanes dimanapun berada. Thanks........